Jumat, 18 Januari 2013

LSM Perintis Dukung Komitmen Presiden Terkait Penyelesaian Sengketa Tanah

SUARAAGRARIA.com, Sulsel - LSM Perintis mendukung penuh Komitmen Presiden RI, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY)  untuk membentuk tim terpadu dalam mencari penyelesaian masalah sengketa agraria (pertanahan).

“Sebagai lembaga yang sering membela masyarakat kecil tentunya kami mendukung dan menunggu realisasi janji Presiden kita,” tegas Ketua Umum LSM PERINTIS, Hendra Silitonga.

Hendra menambahkan ini adalah bukti orang nomor satu di negeri ini saja memiliki komitmen tinggi untuk menyelesaikan sengketa tanah, oleh karena itu seharusnya diikuti pula oleh jajaran di bawahnya, seperti BPN, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan serta para kepala daerah.

“Permasalahan pertanahan seperti bom waktu saja, bukan tidak mungkin akan menjadi kerusuhan besar di masa mendatang,” terangnya.

Tambah Hendra, penyelesaian konflik agrarian harus disikapi arif dan bijaksana, dengan pendekatan-pendekatan secara sosial dan budaya yang efektif untuk menghasilkan win-win solution.

“Komitmen Presiden itu karena ia sudah memahami dampak psikologi dari akumulasi kekecewaan rakyat akibat terjadinya kebuntuan kepastian hukum. Beliau juga pasti telah berkonsultasi dan mendapatkan masukan dari para ahli/pakar hukum atas dampak yang mungkin terjadi itu nantinya,” tegasnya.



sumber/
source:

suaraagraria.com




Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar